Sunday, July 8, 2012

ketika gajah api duduk melamun di pinggir kali semerbak harum mewangi di pagi hari (random post)

Melamun, sendirian, di tengah malam yang gelap gulita. Aku tahu mungkin ini bukan waktunya melamun. Tapi ya sudahlah, salah satu yang bisa kulakukan cuma menuliskan lamunanku pada blog ini. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Setahun sudah kulewati setelah kelulusanku dari salah satu SMA negeri di salah satu sudut kota, atau memang ya itu memang sudah bukan termasuk kota lagi. Tapi banyak pelajaran yang bisa ku ambil dari sekolah tersebut.
Sampailah aku di suatu kota yang aku sangat merasa asing. Sebelumnya aku memang tidak pernah menetap di kota ini karena memang tidak ada saudara atau temanku yang ada di kota ini. Paling hanya lewat, atau ya paling tidak membeli sesuatu yang ada di kota ini. Kota ini memang terkenal dengan kekayaan budayanya. Sekarang aku melanjutkan sekolah di perguruan tinggi yang ada di kota tersebut. Katanya sih, perguruan tinggi tersebut salah satu yang terbaik di negeri ini. Mungkin memang cita citaku semenjak kecil untuk sekolah di perguruan tinggi tersebut.

Apa sih -_______- maaf ya lagi ngaco..
Yah, kalo kata orang mah waktu itu cepat banget berlalunya. Ketika waktu tersebut berlalu, udah ga ada yang bisa memutarbalikkan waktu selain Yang Maha Kuasa. Gak kerasa juga udah setahun gw pergi meninggalkan kampung tercinta untuk merantau di kota ini. Kota ini? Anggap ajalah sebuah kota yang seru sih kalo gw bilang. Kota yang atraktif, yang penuh dengan kreativitas. Entah mengapa setahun di kota ini gw tetep aja gak kreatif. Baru disini setahun, banyak banget yang gw pelajari di kota ini. Yaiyalah, orang gw kuliah disini. Kalo ga banyak yang dipelajarin buat apa kuliah. -______-
Gw masih bingung mau mulai dari mana. Dari sini aja deh yak. « mulai dah ngejayusnya. Melihat ke langit, tidak ada bintang, tidak ada bulan, yang ada hanya kegelapan. Melihat ke sekitar, tidak ada orang, tidak ada kehidupan, yang ada hanya kesendirian. Yah, inilah hidup gw. Hanya ditemani kesepian dan kesendirian. Hidup merantau memang terasa sulit bagi gw. Mungkin emang sifat gw yang tertutup sejak kecil sehingga beginilah jadinya. Untuk berkomunikasi pun bagiku amat susah. Ada suatu perasaan yang menggajal ketika harus keluar dan berbaur dengan masyarakat *apasih. Memang gw ini pendiam, bahkan untuk ngomong pun masih terbata bata. Kadang banyak sesuatu yang gw ingin sampaikan tapi keluarnya malah beda pas udah diomongin. Ya, itu emang udah nasib kali ya.
Agak gak nyambung sebenernya paragraf yang diatas -,-. Gw kan lagi pengen ngebahas setahun yang lalu. Capek juga yah kalo pake gaya bahasa yang serius. Eh, gak serius juga deng. Sejak kapan gw pernah serius -,-
Mungkin bagiku merupakan suatu keberuntungan untuk bisa masuk perguruan tinggi tersebut. Beruntung? Ya! Sungguh amat sangat beruntung banget sekali. Aku yang tidak tahu apa apa, yang hanya bisa makan, tidur, makan, tidur, makan, tidur tiba tiba diterima di perguruan tinggi tersebut. Ajaib memang, tapi itu sebuah kenyataan. Terkadang aku berpikir, sudah pantaskah aku jadi mahasiswa di perguruan tinggi ini? Mahasiswa? Apakah sebenarnya maksud dari penambahan "maha" di depan kata "siswa" ?
-bersambung-
Gw kira nulis itu gampang, tapi emang susah juga kalo ga ada ide kaya gini. Kadang apa aja yang ada dipikiran masuk terus merusak susana cerita. Intinya gw gatau apa yang mau gw tulis lagi -,- maaf yak post ini agak random dan sungguh amat sangat berantakan sekali banget. Udahan ah. Sebenernya ini cuma buat ngisi waktu luang ga ada kerjaan -______- nanti kalo ada sesuatu yang bikin galau mungkin bisa jadi ide tulisan. Tulisang diatas yang "-bersambung-" ganti aja sama "-tamat, penulisnya ga ada ide-". Maaf banget, mungkin untuk kedepannya yang ini ga usah dibaca.
Udah malem, ikan bobo. Mah, ikannya belom merem. Saya Abiyyu Andre, terima kasih.
Published with Blogger-droid v2.0.6

1 komentar:

Unknown said...

waaaaaaaa bagaimana kalau tulisanmu ada yang komen <---- ini sebuah komen

Post a Comment

Selamat datang di blog saya..... Mudah-mudahan blog ini bermanfaat....